TokoMe – Toko Online

Informasi Belanja Online

Bagaimana Memilih Busana Muslim yang Tepat

on October 3, 2012

Pernah tidak anda para wanita merasa bingung dalam memilih baju muslim? . Beberapa pertanyaan ketika kita akan memilih baju muslim sempat terlintas di benak kita seperti cocok tidak sih dengan diri kita, warnanya terlalu mencolok atau tidak ya, masih terlihat modis tidak sih meskipun tertutup semua, dan beberapa pertanyaan yang lain.

Kebingungan ini wajar karena bagaimanapun para wanita ingin tetap tampil cantik, modis dan bergaya. Namun saat ini busana muslim cukup berkembang pesat, dan seorang muslim sekarang ini bisa tampil lebih percaya diri dengan busana muslim yang dikenakannya.

Pemilihan busana muslim tentunya tergantung dari masing-masing pribadi, karena busana kerap kali menjadi media mengekspresikan diri, sehingga wajar jika minat dan selera berpakaian setiap orang berbeda-beda. Namun yang jelas untuk berbusana muslim diharapkan tidak ketat, tidak transparan dan menutup aurat. Berikut beberapa hal yang dapat dipertimbangkan ketika memilih busana muslim yang baik dan benar.

  • Sesuaikan dengan kaidah agama Islam

Dalam berbusana muslim tentunya harus memperhatikan panjang dari busana tersebut.  Pilihlah baju muslim yang dapat menutup aurat secara sempurna. Selain itu, pilih juga bahan yang tidak terlalu tipis dan tidak tembus pandang. Pastikan model baju tidak terlalu ketat sehingga tidak membuat lekukan tubuh.

  • Sesuaikan dengan kegunaan

Dalam memilih baju muslim perlu dipertimbangkan kegunaan selain modelnya. Untuk kegunaan di rumah, pilihlah model baju yang simple apalagi untuk para wanita yang sudah menikah dan memiliki buah hati yang masih kecil. Tentunya akan sangat merepotkan apabila model bajunya terlalu ramai dan ribet. Untuk acara pesta pilihlah model baju yang lebih ramai dengan hiasan payet, mute atau bahan mewah lainnya.

  • Pertimbangkan masalah kenyamanan

Memakai busana muslim tentunya akan menutup seluruh tubuh kita sehingga akan cepat berkeraingat. Untuk itu pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat, nyaman dan lentur.  Hindari bahan-bahan yang tebal dan panas. Bahan seperti viscos, katun dan sutera dapat menjadi pilihan terbaik yang nyaman.

  • Pilihan warna sesuai dengan karakter

Jangan takut memilih warna. Beranilah berekspresi untuk menciptakan paduan warna yang menarik antara baju dengan jilbab dan kerudung yang digunakan. Kreasikan juga jilbab yang digunakan sehingga membuat tampilan yang lebih  menarik. Jadi pilihlah warna pakaian yang sesuai dengan karakter diri sendiri. Jangan memilih pakaian hanya karena mengikuti tren orang lain.

  • Ukuran Tubuh

Pakaian bisa saja berumur pendek arena kita tidak memperhatikan perkembangan bentuk tubuh. Sehingga hanya dalam waktu beberapa bulan saja, pakaian kemudian menjadi sempit. Oleh karena itu, perkirakan apakah kita berada dalam program penggemukan badan atau sedang diet. Sesuaikan ukurannya kemudian. Hendaklah memilih pakaian muslim dengan ukuran yang sesuai tubuh, artinya tidak kekecilan dan juga tidak kebesaran dan terasa nyaman saat dipakai dan saat bergerak. Memilih baju yang agak kecil atau ketat bisa mempersulit bergerak . Memilih pakaian yang ukurannya terlalu besar juga bisa berbahaya karena bisa terinjak ketika sedang berjalan selain itu mudah terkena najis.

Untuk busana muslim, tokome memiliki beberapa koleksi yang mungkin anda minati dan sesuai dengan anda.

Happy Shopping.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: