TokoMe – Toko Online

Informasi Belanja Online

Intip Pakaian Kerja Kita Yukk

on December 1, 2013
Coba sekali-sekali perhatikan deh, setiap pagi dan sore hari ketika office hour telah berakhir, kira-kira berapa proporsi pekerja pria dengan pekerja wanita. Perhatikan disepanjang jalan perjalanan pulang atau di halte busway bahkan di stasiun kereta, bisa jelas terlihat bahwa pekerja wanita menempati jumlah yang lebih banyak dibandingkan pekerja pria. Dengan semakin banyaknya jumlah wanita bekerja saat ini membawa dampak positif pada dunia fashion terutama fashion pakaian kerja. Walaupun model dasar pakaian kerja memang hanya terdiri dari atasan (blazer, blouse, kemeja wanita) dan bawahan yang terdiri dari rok serta celana seperti yang bisa kita jumpai di Female Store. Namun perkembangan trend model pakaian kerja sungguh sangat luar biasa. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih pakaian kerja adalah: model, bahan, motif, serta warna.
Coba buka lemari pakaian anda, apakah semua pakaian kerja anda sudah sesuai dengan fungsinya sebagai pakaian kerja ataukah ketika anda membeli hanya semata-mata karena dorongan passion yang impulsif. Pastikan bahwa pakaian kerja yang kita pilih bisa membuat kita merasa nyaman selama bekerja. Hindari memilih pakaian kerja yang terlalu sempit dan pas di badan, terutama untuk rok dan blouse/hem daripada kita mendapat pandangan sinis dari teman sekantor kita. Pemilihan warna juga sangat penting. Mengenakan pakaian kerja dengan warna yang sangat attractive memang sah-sah saja asalkan dipadukan dengan jenis pakaian kerja yang memang pas.
Pada tahun ini, pakaian kerja didominasi dengan warna-warna  basic.  Design dari pakaian kerjanya juga simple tetapi tetap terlihat elegan dan profesional. Wanita pekerja dan juga pria pekerja keras saat ini mempunyai banyak pilihan akan pakaian kerja yang modelnya dinamis serta atraktif. Sehingga bisa menunjang penampilan kerja mereka sehari-hari.
Disadari maupun tidak, pakaian kerja yang kita kenakan merupakan cermin kepribadian kita. Atasan, rekan kerja, atau bahkan client akan sangat aware dengan penampilan kita. Oleh karena itu, hindari mengenakan pakaian kerja yang tidak semestinya. Seperti terlalu sexy, teralu longgar, lusuh, warna yang tidak match ing antara atasan dan bawahan, serta hal-hal lain yang akan menjatuhkan nilai kita didepan orang lain terutama atasan dan client.
Yang jelas dan yang terpenting dari semua ini adalah bahwa pakaian kerja kita harus menunjukkan value positif diri kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: